Latest Product :

Perawatan Kolam Renang


Perawatan Kolam Renang 

Memiliki kolam renang dirumah tentunya sangat menyenangkan. Namun yang menjadi masalah adalah ketika merawat kolam renang. tentunya Anda tidak ingin anggota keluarga mendapatkan maslah dikarenakan air kolam renang tidak bersih.
Terlebih jika Anda memiliki kolam renang yang terbuka, tentunya dengan sistem air terbuka membuat kolam Anda menjadi terkena hujan, rontokan dan beberapa bahan organik yang lainnya. Jika tidak dibersihkan maka akan mengundang penyakit seperti disentri, tipus dan kolera. Nah dibawah ini ada beberapa perawatan kolam renang seperti:

Seminggu 2x
Untuk dapat mempertahankan keseimbangan air, maka tingkat pH atau ukuran keasaman harus diuji dua kali seminggu. Sebaiknya tingkat pH di air kolam harus sedikit basa, yaitu berkisar di angka 7,2-7,6. Untuk dapat mengendalikannya Anda dapat menggunakan asam, seperti asam muriatic, atau alkali seperti baking soda. Perlu dicatat bahwa penambahan dari asam alkali ini sangat tergantung pada apakah air terlalu asam atau terlalu basa. Jika tingkat pH salah maka akan mengakibatkan kerusakan dari kolam dan peralatan kolam renang.
Sanitasi kolam renang sama dengan mensterilkan kolam renang, dimana bentuk bakteri dan alga dapat dihancurkan. Kolam renang yang tidak sering dibersihkan dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Bakteri dan bentuk ganggang dapat dihilangkan dengan menggunakan klorin. Klorin tersedia dalam tablet, bentuk butiran atau cairan. Karena tingkat klorin tidak tetap konstan, maka disarankan untuk klorinasi dengan konstan(tambahkan 3-4 kali jumlah klorin harian).
Daun, serangga, kotoran burung dan zat kotor lainnya harus dibersihkan dari permukaan kolam dengan menggunakan jaring. Dan juga ubin kolam renang harus dibersihkan.


Seminggu 1x
Untuk dapat mengontrol kontaminan alga, maka Anda dapat memberikan algaecide seminggu sekali. Sebaiknya dilakukan di pagi hari. Fungsi dari algaecide disini dapat membantu untuk menghancurkan ganggang tanpa harus merusak ubin dari kolam renang.
Apabila Anda berenang kemungkinan besar akan menemui partikel yang ada di permukaan air kolam. Anda dapat menghilangkannya menggunakan bahan kimia yang mampu menghilangkan partikel logam dari air.
Untuk mengatasai masalah air keruh Anda dapat menggunakan clarifier ke air kolam.

Bulanan
Air kolam yang terlalu rendah kalsium akan menjadi korosif. Sehingga pemeriksaan akan kalsium dirasa sangat penting.
Tingkat alkalinitas yang tepat akan mencegah perubahan mendadak dalam tingkat pH air kolam. Sehingga didalam kolam tingkat alkalinitasnya mencapai 80-120 ppm adalah standar wajib, Anda dapat menyesuaikannya dengan menambahkan baking soda.

Demikian beberapa perawatan kolam renang, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

PT. PUTRAPRASENDO BERJAYA
Jl. Wibawamukti 2 No:36 Jatiasih Bekasi 17423
Telp: +62-21-82437804
Fax : +62-21-87717934

Email: neniprasendo@gmail.com

Share this article :

www.endofiberglass.com

ENDO FIBERGLASS adalah Perusahaan yang memproduksi aneka macam produk dari bahan utama fiberglass. Diantaranya :

PRODUCT OF WATER BOOM & ART FIBERGLASS :
- Peluncuran Water boom, - Perosotan, - Playground, - Water slide, - Aneka macam produk mainan dari fiber glass

CONSTRUCTIONS CIVIL ENGINEERING:
- Tanki Air / Minyak dari Fiberglass, - Panel Tank Fiberglass, - Septic Tank Fiberglass, - Storage Tanks Fiberglass, - Talang Air, Pelapisan Fiberglass

AUTOMOTIVE PARTS FIBERGLASS
- Accessories Mobil : Bumper, Spoilers, Car body parts dll, - Accessories Motor : Tangki, Box, Helm dll

PRODUCT TRANSPORTATION FIBERGLASS
- Kayak, Sepeda Air, Canoe, Boats, Papan Surfing, - Sarana dan alat transportasi sales dan marketing, dibuat dalam berbagai model dan ukuran sesuai yang perusahaan anda kehendaki. kami menerima pesanan dalam jumlah besar maupun kecil.

JOB ORDER / CUSTOM MADE PRODUCT FIBERGLASS
- Aneka Box berbagai model dan type ukuran, - Payung Fiberglass, Manekin / Mannequin, - Patung Fiberglass
- Aneka Kiddie Ride, - Kursi Fiberglass, Bangku Fiberglass, - Boneka mc Donald, Kuda-kudaan, Kereta Fiber, - Mobil-mobilan, - Bak atau Tong Sampah

Kami menerima desain anda dalam format jpeg, png, bmp. mohon lampirkan juga ukuran secara detail.
Kirima via email ke : neniprasendo@gmail.com
Mohon konfirmasi via SMS : 021-82437804, 8720620, 08176988578 jika email sdh dikirimkan.
Kami akan mereply email anda secepatnya.

Hormat kami,

ENDO / NENI
website : www.waterpark.co.id
Telp : 021-82437804, 8720620
Fax : 021-87717934
HP: 08176988578, 081808127049
 
Support : Creating Website | Endo Fiberglass | Fiberglass Professional
Copyright © 2011. ENDO FIBERGLASSS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Hendro Prasetyo
Proudly powered by Blogger